BEGINI SOLUSI JIKA HP OPPO MUNCUL LOGONYA SAJA, TERBUKTI BERHASIL !

Responsive Banner design

Advertisement
http://www.android99.com/2016/08/download-9apps-apk.html
Apakah kamu pernah mengalami hal yang tidak wajar pada HP Oppo ? Misalnya HP Oppo hanya muncul logonya saja. Oppo atau Oppo Electronic Corps sendiri merupakan sebuah perusahaan dari China yang memproduksei berbagai peralatan elektronik seperti perangkat audio visual, home theater dan juga Smartphone. Di indonesia, merk HP Oppo cukup banyak diminati, selain fitur yang menarik juga memiliki harga yang terjangkau.

Kembali lagi ke topik bahasan HP Oppo yang hanya muncul logonya saja, dalam kasus ini HP Oppo tersebut mengalami bootloop. Bootloop ialah suatu keadaan dimana HP melakukan booting berulang ulang hanya sampai pada Logo saja dan tak bisa masuk ke layar utama. Hal tersebut bisa saja terjadi karena berbagai sebab, misalnya memodifikasi sistem, gagal flashing, overclock, mengubah isi buildprop, atau kesalahan tak terduga pada sistem Android.

MENGATASI BOOTLOOP OPPO DENGAN FLASHING FIRMWARE


Untuk mengatasi HP Oppo yang bootloop alias hanya muncul logonya saja, maka kamu harus mengunduh firmware yang sesuai untuk HP Oppo kamu, firmware ini nantinya akan diinstal ulang ke HP Oppo (flashing), proses ini tak perlu menggunakan PC, hanya dengan HP Oppo kamu yang bootloop tersebut. Pertama silahkan download dulu Firmware Oppo (download dg hp lain atau PC)...

1. Untuk download Firmware silahkan kunjungi situs download firmware resmi Oppo di www.oppo.com/id/downloads. Lalu pilih jenis firmware HP Oppo yang kamu gunakan, caranya langsung klik Unduh, misalnya hp kamu Oppo Neo maka klik unduh pada gambar Oppo Neo spt pada gambar dibawah ini.


2. Firmware Oppo yang sudah terdownload tadi lalu masukkan ke SD Card, selanjutnya SD Card dimasukkan kedalam HP Oppo yang mengalami Bootloop.

3. Matikan HP yang Bootloop dengan cara lepas baterai lalu pasang lagi untuk masuk ke mode Recovery. Untuk masuk mode Recovery tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.


4. Selanjutnya pilih bahasa Inggris agar lebih mudah. Dalam mode recovery ini kamu bisa menggunakan tombol volume up dan volume down untuk navigasi, lalu tombol power untuk Enter / Konfirmasi.

5. Langkah selanjutnya adalah memilih menu Wipe Data and Cache, lalu tekan Yes

6. Lalu pilih Install From SD Card. (Nama firmware adalah R831_11.A.10_OTA_INT_010_all_140828 / nama sesuai jenis Firmware yang diunduh)

7. Cari dan pilih Firmware yang sudah kamu download tadi, jika sudah ketemu pilih Yes, selanjutnya proses flashing ini akan berlangsung selama beberapa menit.

8. Apabila proses flashing sudah selesai, silahkan pilih Reboot, HP Oppo akan melakukan Reboot sehingga bisa digunakan kembali dengan normal.

Begitulah cara mengatasi HP Oppo muncul logo saja yang disebabkan karena Bootloop. Perlu diketahui juga Proses ini akan menghapus data dalam Smartphone kamu seperti game dan aplikasi. Kamu tak perlu lagi datang ke tukang service HP jika hanya HP Oppo mengalami Bootloop. Cukup perbaiki sendiri dan tak perlu mengeluarkan ongkos perbaikan. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BEGINI SOLUSI JIKA HP OPPO MUNCUL LOGONYA SAJA, TERBUKTI BERHASIL !