Ada Yang Berbeda di Media Sosial Facebook!

Responsive Banner design

Advertisement
http://www.android99.com/2016/08/download-9apps-apk.html
Ada Yang Berbeda di Media Sosial Facebook! - Perlu sobat ketahui, sebenarnya sudah sejak lama sebagian pengguna facebook menekankan untuk mengganti emoji feeling fat di sosial media Facebook. Akhirnya baru-baru ini pihak dari Facebook bersedia untuk menghapus emoji "Feeling Fat" atau "merasa gemuk". Dan akhirnya, istilah "Feeling Fat" diganti dengan "Stuffed" atau berarti kenyang.

Stuffed

Kenapa banyak yang protes dengan emoji itu? Seperti yang diungkapkan oleh perwakilan facebook yang dikutip dari  laporan BBC, bahwa emoji feeling fat dapat memicu berbagai penggambaran keburukan fisik seseorang, terutama bagi mereka yang sedang berjuang mengatasi gangguan makan. Bahkan sekitar dua minggu yang lalu, ada sekelompok aktivis yang memiliki tujuan untuk menggerakkan kesadaran massa agar bersama-sama menuntut Facebook menghilangkan emoji feeling fat dari pilihan emoji yang ada dilaman facebook. Argumen utama yang diusung oleh Weingarten dan rekan-rekannya adalah bahwa gemuk bukan merupakan kata yang menunjukkan perasaan seseorang, namun lebih kepada bentuk fisik seseorang. Weingarten sangat faham bagaimana emoji "Feeling Fat" dapat mempengaruhi kondisi psikologis orang-orang yang merasa fisiknya gemuk. "Semua bentuk tubuh layak untuk dihormati dan dipedulikan," tulis Weingarten didalam petisinya yang dikutip dari kompastekno.

Selama dua minggu terakhir ini, Weingarten dan teman-temannya berhasil mengumpulkan dukungan dari para netizen hingga 16.000-an netizen. Melimpahnya dukungan yang didapat inilah yang menjadi pertimbangan bagi Facebook dalam mengganti emoji "Feeling Fat" menjadi emoji "Stuffed". Atas respon positif dari Facebook ini, Weingarten dan teman-temannya merasa sangat puas. "Sebagai orang yang pernah dalam keterpurukan karena fisik, saya senang dapat menghilangkan salah satu bentuk penghinaan terhadap bentuk fisik melalui internet," kata Weingarten yang dikutip dari kompastekno.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ada Yang Berbeda di Media Sosial Facebook!